Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka

Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka sisi yang penting untuk ayam aduan sebab paruh menolong ayam untuk menaklukkan lawannya. Maka bila berlangsung kehancuran pada paruh ayam itu seperti patah atau terlepas. Karena ayam aduan sehebat apa pun bisa diyakinkan ayam itu akan kalah dalam arena pertandingan. Maka beberapa botoh sabung ayam sendiri harus pahami langkah menyembuhkan paruh ayam aduan sebab paruh sangat penting untuk ayam aduan.

Jadi botoh Sabung Ayam Aduan anda sebaiknya tetap jaga kesehatan ayam aduan anda. Supaya ayam aduan tidak terluka ditambah lagi sampai kehilangan paruh yang penting untuk potensi bertanding ayam. Namun dalam laga sabung ayam kehancuran pada paruh dapat berlangsung kapan juga. Serta di arena pertandingan kehancuran pada paruh ayam telah jadi hal yang wajar. Karena itu banyak botoh sabung Ayam yang belajar tentang langkah Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka itu.

Menjaga serta mengobati paruh ayam yang terluka harus dengan teratur serta harus cepat diatasi. Sebab bila tidak cepat diatasi karena itu ayam aduan akan rasakan kesakitan yang berkelanjutan. Serta dalam beberapa masalah dapat mengakibatkan ke matian pada ayam itu.

Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka

Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Terluka

  • Kompres Dengan Air Hangat

Menurut beberapa senior tua botoh sabung ayam, air hangat sangat efisien dalam turunkan pembengkakan pada anggota badan. Mengkompres air hangat pada paruh yang rusak dapat juga dilakukan. Kita dapat mengkompres dengan air hangat sekerap mungkin sebab hal itu dapat menolong melakukan perbaikan paruh yang rusak. Lakukan kompres 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

  • Memberi Salep Antibiotik

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah menyeka paruh dengan kain halus yang telah dicelupkan dengan air hangat. Selanjutnya oleskan dengan salep anti biktik. Pemberian salep ini bermanfaat supaya tidak berlangsung infeksi pada paruh yang alami kehancuran. Serta pemberian salep pada paruh ayam aduan yang rusak tidak butuh teratur tiap hari dilakukan. Pemberian salep antibiotik ini dapat dilakukan dua hari sekali.

  • Beri Pakan Yang Berkualitas

Beri pakan yang berkualitas tinggi, pakan yang mempunyai gizi, protein serta natrium dan mineral yang cukup. Pakan dengan gizi serta protein yang tinggi ialah seperti belut mentah dengan darah segarnya atau jangkrik yang masih hidup. Hal itu sangat bermanfaat untuk menolong perkembangan paruh yang rusak.

  • Rendam Dengan Menggunakan Air Dingin

Menyembuhkan paruh ayam aduan yang rusak dapat juga dengan di rendam dengan memakai air dingin. Dimana air dingin sangat bagus untuk mengobati paruh yang alami kehancuran seperti patah serta terlepas. Dengan di rendam memakai air dingin, dapat membuat paruh yang putus akan selekasnya pulih. Dan rontok hingga paruh yang baru semakin lebih cepat tumbuh.

  • Memberi Tumbukan Cabe Rawit

Langkah yang satu ini dapat disebut langkah yang ekstrim namun beberapa senior sabung ayam sangat seringkali memakai langkah ini. Berikut sebab dengan memberi tumbukan cabe rawit pada paruh yang rusak paruh. Semakin lebih cepat tumbuh pengolesan tumbukan cabe rawit ini harus dilakukan terus-terusan. Karena bila tidak dilakukan dengan berkelanjutan paruh ayam akan gampang rusak. Tidak hanya memakai cabe rawit kita dapat juga memakai bawang putih dan kencur untuk menolong menguatkan paruh ayam aduan.

Demikian penjelasan saya kali ini yang membahaskan pengobatan paruh yang terluka. Semoga penjelasan saya yang diatas bisa anda terima dan bisa anda koreksi kembali dari kata kata saya yang salah. Terima kasih atas kunjungan anda.

Dengan label: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*