Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan

Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan – benar-benar tidak asing untuk beberapa botoh. Sebab manfaat tembakau untuk Ayam Bangkok Aduan dapta menyembuhkan penyakit pada Ayam Bangkok Aduan. Tembakau biasa digunakan untuk menyembuhkan yang terkena penyakit cacingan. Tetapi masih ada manfaat dari tembakau yang mungkin beberapa botoh yang masih belum mengetahui hal ini.

Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan

Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan

  • Pencegahan atau Pembasmi Kutu

Ayam Bangkok Aduan tidak hanya jadi obat cacingan. Dapat untuk menahan serta memberantas kutu dikandang, caranya sediakan tembakau 2-3 batang rokok. Selanjutnya direndam di air tapi airnya jangan kebanyakan. Menunggu sampai air rendaman berwarna hitam pekat.

Jika kebanyakan air atau kekurangan tembakau akan membuat air rebus tidak berwarna hitam. Sesudah air rendaman tembakau telah jadi hitam. Masukan pada botol penyemprot dan semprotkan pada semua permukaan kandang pada Ayam Bangkok Aduan.

  • Menjadi Obat Cacingan

Ayam Bangkok untuk memakai tembakau menjadi obat cacing sangat gampang. Dengan sediakan tembakau yang masih bagus dengan potongan sebesar jempol tangan. Pemberian tembakau pada ayam bangkok aduan yang sedang cacingan pada pagi hari. Sebelum ayam diberi makan atau saat ayam masih juga dalam kondisi perut kosong.

Sesudah memberi tembakau pada ayam aduan. Ayam seterusnya diberi minum lalu di masukan dalam kandang dalam satu jam cacing akan keluar dengan sendirinya. Dampak yang muncul waktu memberantas cacingan dengan menggunakan tembakau biasanya ayam aduan akan menggeleng gelengkan kepalanya. Serta saat itu ayam aduan akan keluarkan lendir dari hidungnya dan matanya juga turut berair.

Begitulah dimana tembakau mulai beraksi pada mengeluarkan cacing tersebut. Tidak hanya untuk mengobatan ayam aduan yang cacingan hasil dari tembakau dapat juga digunakan. Untuk menahan cacingan terutamanya untuk anak ayam supaya tidak menggangu pertumbuhannya. Pencegahan cacingan pada anak ayam dapat diberikan dengan rendaman tembakau dengan bagian yang sesuai ketentuannya. Semestinya rendaman tembakau diberikan pada anak ayam 2-3 hari sekali, jika anak ayam telah berusia sebulan.

BACA JUGA : Menebalkan Bulu Ayam Bangkok Sebagai Hiasan

  • Bisa Menjadikan Terapi Tembakau

Ayam Aduan dengan langkah yang ke-3 ini biasa dilakukan beberapa botoh lawas yang turun temurun. Tetapi setiap waktu berjalan langkah berikut telah mulai tidak di pakai oleh beberapa botoh atau beberapa pencinta ayam. Terapi tembakau ini biasa di pakai untuk menjaga ayam aduan sebelum ayam aduan ke arah arena pertandingan. Terapi tembakau yang dapat dipercaya beberapa botoh lawas yang turun temurun ini memiliki beberapa manfaat, misalnya :

  1. Meningkatkan mental ayam aduan. Membuat ayam menjad pemberani waktu beradu dengan lawanya serta jadi terkejut. Terapi sebelum ayam aduan jalani aduan.
  2. Untuk keluarkan kotoran melalu lendir yang keluar dari hidung. Mata atau mulut saat terapi ini segera dilakukan dapat keluarkan cacing pada mata ayam aduan. Jika ayam aduan alami infeksi waktu bertarung.
  3. Menahan penyakit seperti pilek, senot, telo, kopok, cacing mata serta penyakit yang lain. Terkait dengan penyakit yang mungkin berlangsung di bagian kepala ayam aduan.

Demikian penjelasakan dari tajenonline yang membasahkan artikel Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan. Semoga artikel ini bisa lebih bermanfaat pada Botoh lawas, agar dapat diturun temurunkan terus. Terima kasih atas kunjungan anda.

Dengan label: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*